,

bolu kukus

10:53 AM




Selesai juga liburan Adel dan Aya. Dua puluh hari hanya mereka habiskan di rumah. Ya, di rumah. Memang liburan kali ini saya gak bisa ngajak mereka kemana2, paling hanya mengunjungi beberapa obyek wisata di sekitar Jakarta saja. Tapi saya puas. Puas bisa membuatkan mereka makan kecil setiap hari.
Meski saya jarang masak hingga kami harus selalu makan di luar, tapi saya selalu sempatkan untuk membuatkan mereka makanan kecil malam hari sepulang kantor. Biasanya, kue yang saya buat tandas gak bersisa begitu saya pulang kantor sore harinya. Bukan hanya Adel dan Aya saja, teman2 mereka yang kebetulan datang berkunjung juga rame2 bantuin menghabiskannya. :)


Nah, kebetulan hari Jum'at kemari Adel dan Aya harus kembali ke asrama, mereka minta dibuatkan kue yang bisa mereka bawa dan bagikan pada teman2 disana. Karena seharian saya sibuk ngurusin perlengkapan Adel dan Aya, akhirnya saya pilih membuatkan mereka bolu kukus dan sus saja yang begitu saya cari resepnya di internet ternyata pengerjaannya simpel dan gak ribet. Resep bolu kukus saya ambil dari blognya bundatwinskitchen.


Bolu Kukus

Bahan-bahan :

200 gram gula pasir
250 gram tepung terigu
    1 sdt baking powder double action
    2 butir telur
150 cc susu cair
 1/2 sdm vanilli
springkle warna warni secukupny.


Cara :
  • Panaskan kukusan. Lapisi tutupnya dengan serbet agar uapnya tidak menetes.
  • Kocok semua bahan hingga mengembang dan kental berpita (kira-kira10 menitan).
  • Campur meises lalu tuang ke dalam cetakan yang telah dilapisi kertas. Kukus selama 10 menit dalam kukusan yang sudah beruap banyak.


Tapi gak tau apanya yang salah, bolu kukus buatan saya hasilnya gak merekah kaya' bolu kukus pada umumnya, melainkan mekar meleleh gitu. :(  Walau begitu, bolunya terasa tetap lembut pas digigit. Lagi pula kata temanku nih.... gak apa2 mekarnya meleleh begitu, justru kelihatan unik dan yang punya cuma saya! Hahaha.... bener juga yah. :D

Tapi tetep, ada rasa gak puas dalam hati. Hmm....baiklah, kita tunggu minggu depan.


You Might Also Like

0 comments