Magic Cooker

8:02 PM

Emang sungguh enak hidup di jaman teknologi serba canggih seperti sekarang ya. Bayangin aja, semenjak ada google mesin pencari tebesar di dunia itu, kini semua para pengguna internet bisa menanyakan apa saja dengan mengetikan keyword di kotak search yang lantas dalam sekejap kita sudah bisa mendapatkan jawabannya. Berkat bantuan google, segala yang ingin kita ketahui bisa kita dapatkan. Makanya gak heran jika google banyak dimanfaatkan penggunanya yang dari berasal berbagai kalangan. Gak hanya digunakan oleh para pekerja dan pelajar, ibu rumah tangga yang melek teknologi pun kini banyak memanfaatkannya.

Bahkan nih denger denger, google juga bisa dipakai untuk membantu para pelajar dalam menjawab soal soal pekerjaan rumah mereka loh. Caranya? Ya dengan menuliskan saja soal pertanyaan dalam kotak search. Yes, as simple as that! Hebat kan? Gak butuh waktu lama dan gak perlu keluar duit banyak. Di jaman saya mana bisa begitu.  Yang ada harus bolak balik buka buku sampe khatam atau gak musti bolak balik ke perputakaan untuk bisa menyelesaikan tugas sekolah. Hah! Jadi boro boro ada google search, udah ada Ami Search aja udah untung banget.

Lantas kenapa mendadak saya jadi ngomongin google? Gak, saya gak akan mengajak anda untuk memikirkan bagaimana google bisa menjawab semua itu dan bagaimana repotnya dia dalam sepersekian detik harus menyajikan jawabannya kepada jutaan penggunanya di seluruh dunia. Saya cuma mau bilang kalo saya gak mendapat jawaban yang memuaskan ketika saya bertanya "apa itu magic cooker?" pada google. Hasil yang saya dapatkan hanya artikel yang mendekati dengan pertanyaan yang saya ajukan, misalnya rice cooker, magic jar dan magic com. Hasil lainnya, paling saya ditujukan pada toko yang menjual magic cooker dengan berbagai ukuran secara online. Sekalinya ada tapi penjelasannya gak mengindonesia alias pake bahasa inggris sementara saya inggrisnya pasif sepasif pasifnya. Tapi dari sekian itu, ada satu artikel yang mengupas tuntas tentang magic cooker yaitu dapurelkaje.wordpress.com yang telah saya baca dua tahun lalu dan membuat saya pada akhirnya teracuni dan memutuskan untuk membeli magic cooker dua bulan lalu.


Ini dia si magic cooker.

Emang sih penampakannya mirip banget termos es, etapi jangan under estimate dulu... biar tampilannya mirip termos gini tapi ternyata manfaatnya luar biasaaaa...

Termos ini cocok banget buat orang orang yang mengusung gaya hidup hemat energi karena cuma butuh waktu memasak 15 hingga 20 menit di atas kompor lalu selanjutnya biar magic cooker yang melanjutkan memasak tanpa api dan listrik. Hebat kan? 

Buat mereka yang gak punya banyak waktu untuk memasak dan perempuan pekerja misalnya, magic cooker ngabantu banget nih. Tinggal masukkan semua bahan ke dalam panci, masak sebentar di atas kompor, angkat panci lalu masukkan ke dalam magic cooker dan biarkan masakan masak dengan sendirinya hingga matang. Anda tinggal menikmatinya sepulang bekerja. Dan satu lagi hebatnya, masakan bisa bertahan panas hingga waktu 12 jam di dalam magic cooker tanpa api atau listrik. Wuih, bener bener magic!

Oia, satu lagi. Modelnya memungkinkan makanan bisa langsung disajikan dalam magic cooker di atas meja makan karena penampakannya yang cantik kayak Dian Sastro. *dibully fans Dian Sastro karena nyamain Dian Sastro dengan termos*

Saya sendiri suka sama magic cooker ini karena hemat waktu. Jadi saya gak perlu lama di depan kompor sambil ngaduk ngaduk masakan dan khawatir masakan hangus. Ini ngebantu banget ketika saya harus memasak masakan yang berbahan daging. Selain itu, saya sering punya problem ketika harus dikejar waktu memasak lauk berbahan daging menjelang waktu menjenguk anak anak. Pagi pagi saya sudah harus bangun dan berkutat di dapur agar masakan yang saya masak matang tepat waktu sebelum waktu keberangkatan saya ke sekolah anak anak. Ketika saya butuh waktu yang lebih lama untuk memasak menyebabkan waktu saya berangkat dari rumah untuk menjenguk makin lama, akibatnya waktu bertemu saya dengan anak anak makin singkat. Tapi sekarang saya hanya perlu waktu memasak  15 s.d 20 menit selanjutnya urusan memasak dihandle oleh magic cooker dalam perjalanan saya menuju sekolah anak anak. Hasil masakannya juga gak mengecewakan. Dagingnya empuk banget.

Oia, satu lagi keistimewaan magic cooker, dia gak hanya bisa dipake untuk memasak makanan tapi juga bisa dipake layaknya termos es! Ini beneran. Pernah suatu hari saya menempatkan es buah dengan beberapa batu es kedalam magic cooker untuk saya bawa menjenguk Adel dan Aya. Dua jam perjalanan dari rumah hingga tiba di sekolah anak anak ditambah beberapa jam waktu menunggu sebelum akhirnya bisa bertemu mereka, ternyata batu esnya awet dan gak terlalu banyak mencair. Berbeda jauh ketika saya membawa batu es dalam cooler yang sudah bisa dipastikan batu es akan berubah menjadi air es.



Lantas apa yang bisa bikin masakan matang sendiri dan batu es tak meleleh? Gimana cara kerjanya? Saya menduga rahasianya pasti ada pada bahan utama membuat pancinya. Kata pak suami sih memakai bahan stainlees steel berkualitas baik hingga mampu menyimpan panas dan dingin dalam waktu lama. Jadi gak aneh jika semur daging yang saya masak di atas kompor sekitar 15 menit lantas bisa matang dan empuk sendiri setelah dimasukkan ke dalam magic cooker. Ya, sesimpel itu cara kerjanya.

Dari cerita panjang saya di atas, saya memberitahukan kepada anda bahwa saya bukan endorsment atau pun buzzer untuk produk tersebut. *walaupun sesungguhnya gak nolak jika dibayar untuk testimoni ini* Saya menulis apapun yang saya suka. Saya akan menulis jika barang tersebut emang benar benar worthed buat ditulis. Nah, jadi bagi anda yang penasaran secetar apa magic cooker ini, sila dicoba. Eh, maksudnya anda beli dulu baru bisa anda coba dan membuktikannya sendiri. Salam.


You Might Also Like

2 comments

  1. Assalamu'alaykum, Mb ini belinya d mana?
    Aq search adanya dr luar y? Indonesia adakah?
    Suwun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada dijual di negera tercinta kita ini kok mbak.... saya aja belinya online kok, etapi jangan tanya saya apa nama online shop nya... udah lupa!

      belum lama ini saya juga lihat di toko perlengkapan dapur langganan saya tapi dalam ukuran lebih kecil, seliteran kayanya.

      ayo mbak fitri cari lagi... enak loh punya mc apalagi bentar lagi puasa ;)

      Delete