english fruit cake

11:29 AM




Bahan-bahan :

265 gram mentega tawar --> saya pake salted butter
115 gram gula pasir
10 gram parutan kulit jeruk lemon --> saya gak pake
10 gram esens vanilla
120 gram kuning telur ayam (kira2 6 butir)
120 gram kacang walnut, cincang --> saya pakai almond slice
60 gram kismis
200 gram mixed peel --> saya ganti pakai cerry merah dan hijau yang dipotong2 kecil. :)
65 gram dark couverture chocolate, potong kecil --> gak suka! jadi saya skip :D
285 gram tepung terigu


Cara membuat:

• Kocok putih telur dan gula bubuk hingga kental dan kaku. Sisihkan.
• Kocok mentega dan gula hingga lembut.
• Masukkan parutan kulit jeruk, kocok rata.
• Tambahkan kuning telur satu per satu sambil kocok hingga pucat warnanya.
• Masukkan tepung terigu dan bahan-bahan kering lainnya.
• Masukkan putih telur kocok ke dalam adonan, aduk hingga rata.
• Tuang ke dalam loyang ukuran 22×22 cm, yang sudah disemir mentega. --> saya pakai loyang tulban.
• Panggang dalam oven panas 180 C selama 30 menit atau sampai matang. Tes menggunakan lidi.



You Might Also Like

0 comments