,

Honey Lemon Shot

1:52 PM



Sudah hampir dua bulan belakangan ini saya lagi keranjingan minum perasan air jeruk lemon dan madu yang lebih populer dengan sebutan Honey Lemon Shot tiap pagi. Ketika pertama kali baca artikel tentang Honey Lemon Shot ini, seketika yang nempel di benak saya waktu itu adalah rasa kecut lemon yang menggigit yang mampu menerbitkan air liur di dalam mulut serta pertanyaan; "Pagi pagi minum beginian, gak salah? gak bikin mules gitu?".

Tapi kekhawatiran saya itu tidak beralasan. Memang sih awal pertama saya mulai mengkonsumsi ramuan madu dan sari lemon ini, saya merasakan ada sedikit rasa gak enak di ulu hati, terasa menghisap semacam rasa gak nyaman yang saya rasakan ketika kadar asam di lambung terlampau tinggi. Namun setelah hari ketiga saya rutin meminum Honey Lemon Shot, rasa gak nyaman di ulu hati itu berangsur hilang dan gak muncul lagi sekarang.

Seperti kita tau jika buah lemon memang sehat bagi tubuh karena mengandung asam sitrat dan vitamin C yang tinggi. Asam sitrat adalah asam yang terdapat pada kelompok buah citrus yang ternyata baik untuk membuat air seni menjadi basa. Sementara ketika air seni bersifat asam hal itu akan memudahkan terjadinya batu di saluran kemih. Itu artinya ketika air seni bersifat basa, maka hal ini bisa dicegah.

Selain manfaat tadi, rupanya honey lemon shot ini punya segudang manfaat lain dan banyak keuntungan yang bisa kita peroleh jika rutin meminumnya. Sini, let me tell you beberapa khasiat yang saya tau.


  • It helps you maintain your immune system. 


Boleh dibilang saya termasuk orang yang mudah sekali tertular flu, terlebih jika lama gak rutin berolah raga. Trus setelah rutin minum honey lemon shot, sekarang jadi jarang sakit dong? hehe... gak juga sih, ini malah baru pulih dari batuk dan pilek. Tapiiii....yang saya rasain dibanding dulu, flu saya kali ini gak betah lama lama mampir di badan, dalam beberapa hari flu langsung pamit pergi hingga saya pulih lebih cepat. Makanya saya mengaminkan jika ada yang bilang lemon helps you maintain for your immune system.


  • Detox.


Lemon adalah detoxifikasi alami untuk menghalau racun racun dari dalam tubuh dengan cara meminum air perasan jeruk lemon bersama air hangat tanpa gula pada pagi hari setelah tidur berjam jam di malam harinya.


  • Melancarkan buang air kecil.


Tak hanya kopi dan teh, ternyata lemon juga punya sifat diuretik bagi tubuh. Ini saya rasakan ketika beberapa waktu lalu rutin minum lemon infused water. Bawaannya jadi pengen bolak balik ke kamar kecil aja. Tapi hal itu justru baik karena dapat membantu mengobati rematik serta radang sendi, yaitu tadi dengan cara mengeluarkan bakteri dan racun dari tubuh melalui urine.


  • Melancarkan buang air besar.


Waktu meras lemon saat pertama kali mau nyoba minum honey lemon shot pagi pagi, Pap tanya ke saya buat apa lemon diperas dan diambil airnya? Pap tanya begitu karena biasanya lemon hanya saya potong melintang tipis tipis untuk saya jadiin infused water untuk Pap minum dan dibawa di mobil tiap hari. Ternyata begitu lihat saya meminumnya dengan madu, dia juga jadi kepengen. Hari selanjutnya saya hanya minum sendiri karena saya pikir Pap lebih suka infused water dari pada honey lemon shot. Eh rupanya saya salah. Pap nagih minta dibikin lagi. Dia bilang enak minum honey lemon shot, jadi lancar buang air besarnya. That's true! Mengkonsumsi lemon membantu organ hati memproduksi cairan empedu yang dibutuhkan oleh pencernaan. Dan pencernaan yang baik akan menghindarkan kita dari konstipasi dan rasa mulas. Jadi urusan ke belakang jadi lancar jaya!.


  • Terhindar dari sakit maag [?]


Banyak penderita maag yang mengatakan jika penyakit maag mereka tak pernah kambuh lagi semenjak mereka rajin minum honey lemon shot. Mengkonsumsi perasan lemon pagi hari pas perut kosong sangat bagus sekali untuk penderita maag karena membuat lambung jadi bersifat alkali/basa yang bermanfaat untuk menetralkan asam di lambung. Tapi kabarnya penderita maag banyak juga yang gak cocok sama metode ini. Dan karena saya tidak bermasalah dengan lambung, jadi kalo menurut saya sih bagi penderita maag dan ingin mencoba mengkonsumsi honey lemon shot, lebih baik dikonsultasikan lagi pada dokter sebelum mencobanya.


  • Membuat kulit sehat.


Beneran, it's gives you healthier and glowing skin. Buktiin sendiri deh, bagaimana kulit anda akan semakin halus dan bercahaya dari hari ke hari.


  • Menurunkan berat badan.

Nah ini nih yang selanjutnya.... kabarnya dengan rajin mengkonsumsi perasaan jeruk lemon ini bisa menurunkan berat badan. Mengapa menurunkan berat badan saya tulis paling belakang? karena jujur khasiatnya belum terasa pada tubuh saya. Hm, harus dibarengi sama olah raga dan jaga pola makan juga barangkali ya.. Sementara saya dari dulu sampai sekarang perasaan niat melulu yang dibanyakin, ngejalaninnya lebih sering inshaallah. Sekalinya jaga pola makan, eh lebih banyak cheatingnya. Maka untuk khasiat yang satu ini gak ngaruh banget sama tubuh saya. Lagian secara warung soto, restoran padang, warung sayur asem betawi, gado gado dan sate, berderet deret sepanjang jalan pulang pergi kantor - rumah.



Itu dia beberapa manfaat mengkonsumsi honey lemon shot. Tapi jangan salah, masih segudang manfaat lainnya. Yang saya tulis ini hanya beberapa yang memang saya rasakan langsung setelah rutin meminum honey lemon shot. Dan bagi anda yang ingin mencoba, demikian saya tuliskan cara membuatnya;




Honey Lemon Shot


Bahan :

1/2 buah lemon, peras ambil airnya. 
1 sdm madu

Cara membuatnya :

Siapkan sebuah gelas kecil, tuang 1 sdm madu ke dalam gelas, tuang perasan air lemon ke dalam gelas. Aduk rata dan segera diminum.

Note :

Minum secara rutin pada pagi hari dalam kondisi perut kosong dan belum mengkonsumsi apa pun. Kemudian minum segelas air hangat. Tunggu hingga 30 menit sebelum dilanjutkan dengan sarapan.

Oia gunakan lemon import ya... karena lebih banyak mengandung air. Lemon not lime! 


You Might Also Like

4 comments

  1. Setuju sekali kalau lemon memiliki banyak khasiat, kalau mau lihat testimoni pengguna lemon kunjungi http://1minggucantik.blogspot.com/2015/07/testimoni-sari-lemon-murni-aqiilah-fresh.html

    ReplyDelete
  2. Aku tertarik di bagian 'melancArkan BAB', hehehe. Thanks for sharing!

    https://whileinsydney.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak tyka... terima kasih udah mampir, dan blognya bagus by the way :)

      Delete