,

Pudding Yoghurt

2:59 PM




Postingan ini masih disponsori dalam rangka mengosongkan lemari es sekaligus memanfaatkan yoghurt yang seminggu lagi masuk masa kadaluarsa. Ceritanya Pap sepulang dari puncak bawa 4 botol susu cair dan 2 cup yoghurt nya cimory, nah susu cairnya mah udah habis kapan tau... eh yoghurt nya masih utuh gak disentuh-sentuh. Yoghurt yang saya maksud disini set yoghurt yaa...yang bentuknya padat namun agak lebih lunak dari mentega dan rasanya agak lebih asam dari pada drink yoghurt yang bisa langsung diminum itu.

Punya 2 cup set yoghurt dengan berat masing-masing 500 gram, bingung juga mau diapain. Biasanya saya suka beli set yoghurt dengan merk lain yang beratnya hanya 250 gram dan biasanya saya pakai untuk campuran jus buah atau untuk gunakan sebagai bahan tambahan adonan muffin, itu juga bisa dua kali pake. Lah ini yoghurt sekilo? saya makanin gitu aja juga gak bakal abis2...karena selain asam, lagi pula musim hujan begini siapa juga yang kepengen minuman yang asem dan dingin.






Semuanya serba kebeneran. Kebeneran nemu resep puding berbahan dasar yoghurt ini di blognya mbak Yulyan Parwati, langsung lah saya praktekin. Kebeneran semua bahan yang diperlukan tersedia di dapur saya, enak banget gak musti mampir-mampir ke toko bahan kue atau supermarket lagi. Kebetulan minggu besoknya adalah jadwal saya buat jenguk anak-anak di sekolahnya, jadi deh saya punya kudapan yang bisa saya bawa untuk mereka. Tapi cuma satu yang gak kebetulan... karena cuaca jakarta masih sering diguyur hujan dan semua orang pasti setuju jika lebih nikmat menyantap makanan atau minuman hangat, saya malah justru bikin puding yang agak-agak gimanaaa gitu bila dimakan di udara dingin.

Dari pada basa-basi, yuk ah langsung cekidot resepnya.




Puding Yogurt
Source : dapur-eeyand.blogspot.com


Bahan-bahan :

900 ml air
1 bungkus agar-agar warna putih
1 bungkus jelly bubuk rasa mangga/strawberry
120 gram gula pasir
200 gram set plain yogurt
500 gram buah mangga gedong gincu
100 gram susu kental manis


Cara membuatnya :

- Blender yogurt dan daging buah mangga/strawberry hingga halus, sisihkan.

- Campur air, agar-agar bubuk, jelly bubuk, dan gula, masak hingga mendidih.

- Tambahkan campuran mangga/strawberry, masak kembali hingga mendidih.

- Matikan api, tambahkan susu kental manis, lalu aduk rata.

- Cetak di dalam wadah dan biarkan hingga mengeras. Sajikan dingin.






Selamat mencoba, and enjoy!



You Might Also Like

2 comments

  1. Saya baru mau coba buat, lagi cari info yoghurt cimory rusak ga kalo dipake buat pudding. Ternyata bisa, terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Maaf mba mau tanya, cup2nya cantik sekali.. bisa beli di mana ya mba? Trims

    ReplyDelete