,

portuguese egg tarts

4:29 PM




Rasanya udah lamaaaa bener gue gak posting makanan, padahal banyak resep yang udah sempet gue coba selama ini. Dan, alhamdulillah... semuanya berhasil. Nah kali ini gue mau berbagi resep portuguese egg tart. Makanan yang satu ini kesukaan Adel. Dia selalu minta dibuatin kue ini tiap kali gue berkunjung untuk nengokin dia. Gak!! cara membuat kue ini gak sesulit namanya kok. Meski namanya ribet, tapi membuatnya gak susah sama sekali.


Sebenernya pangan ini sendiri adalah makanan asli dari Potugis. Tapi entah kenapa portuguese egg tart ini banyak ditemui di Hongkong. Selain potuguese egg tart, ada juga yang disebut egg tart. Apa bedanya? Nah, perbedaan bisa dilihat dari crustnya. Jika pada portuguese egg tart, crustnya terbuat dari pastry crust yang berlapis2 sedangkan egg tart biasa crustnya terbuat dari adonan pie biasa.


Tapi kali ini gue akan membuat portuguese egg tart aja dulu, besok2 gue bakal bikin egg tart dengan crust dari adonan pie.


Yuk! langsung aja, ini dia resep dan cara buatnya;


Bahan crust :

- satu pak puff pastry siap pakai (bisa beli di supermarket yang agak besar dan bisa di temui di bagian )

Bahan egg custard :

- 3 butir telur
- 80 gram gula pasir
- 300 ml susu cair


____gula pasir 80 gram____



____tiga butir telur____



____dikocok sebentar hingga gula larut____



____300 ml susu cair____


 ____setelah gula larut masukan susu cair____



____siapkan adonan puff pastry pada loyang2 aluminium foil berukuran kecil____



____tuang kira2 tiga sendok makan adonan egg custard pada adonan puff pastry____



____lakukan hingga adonan egg custard dan adonan puff pastry habis____



____panggang dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 180 derajat Celcius selama 25 menit____


____ini dia! portuguese egg tart____


____oia, taburkan kayu manis bubuk di atas egg tart sebelum disantap yah!____









You Might Also Like

0 comments